Museum Angkut Destinasi Wisata Favorit Kota Batu

wisata favorit

topmetro.news – Tempat yang satu ini sangat cocok bagi penggemar otomotif, pencinta kendaraan antik, sebagai wisata favorit di kota Malang ini. Bernama Museum angkut, yakni semua tentang sarana angkutan. Mulai dari sarana angkutan darat, air, dan udara ada disini.

Lokasinya terletak sekitar 20 km dari kota malang, berada ditengah-tengah kotamadya Batu, Malang, dan berisi sekitar 300 koleksi sarana angkutan, mulai dari alat angkut tradisional, hingga sarana angkutan modern. Segala jenis angkutan ada disini, hingga flight simulator yang dibangun menyerupai pesawat ukuran aslinya.

wisata favorit

Biaya tiket masuk yang cukup terjangkau menjadi salah satu alasan warga beramai-ramai datang berwisata kesana. Cukup membayar Rp70.000, dihari biasa, dan Rp80.000, di hari libur atau weekend, mata kita akan dimanjakan dengan deretan ratusan koleksi alat angkutan yang unik.

Museum Angkut ini merupakan tempat wisata pertama di kawasan Asia Tenggara yang mengusung tema alat transportasi. Museum yang mulai diresmikan pada tanggal 9 Maret 2014 ini, sangat menarik dan unik untuk dikunjungi.

wisata favorit

Selain kita dapat melihat berbagai macam jenis koleksi kendaraan dari berbagai dunia yang masih tradisional maupun sudah modern, anda juga akan dimanjakan dengan bangunan atau Landmark yang khas dari sebuah negara sebagai latar belakang kendaraan yang telah diproduksi oleh negara tersebut, sehingga anda merasa berada di luar negeri.

wisata favorit

“Museum Angkut salah satu tempat wisata favorit di Kota Batu. Selain salah museum transportasi terbesar di Asia Tenggara, Museum ini salah satu tempat pembelajaran tentang sejarah transportasi. Disini juga kita bisa melihat berbagai koleksi transportasi jaman dulu yang masih terawat dengan baik,” kata Walikota Batu, Dewanti Rumpoko saat menerima rombongan HPN (Hari Pers Nasional) 2019 di Gedung Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu, beberapa waktu lalu.

wisata favorit

Lokasi Museum Angkut ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk menggelar berbagai jenis pameran, spot foto prewedding, pengambilan gambar video klip, dan tempat kompetisi modifikasi mobil. Jadi jika anda yang hobi fotografi, maka rugi rasanya jika anda belum mengabadikan diri di wisata Museum Angkut Malang tersebut.

Total luas dari area wisata Museum Angkut Malang ini sekitar kurang lebih 3,7 hektar, dan terbagi menjadi beberapa zona, antara lain: zona hal utama, zona edukasi, zona Sunda Kelapa dan Batavia, zona gangster town dan Broadway Street, zona Las Vegas, zona Eropa, zona Hollywood, zona istana buckingham, zona pasar apung, zona flight training, dan zona d’topeng Kingdom.

wisata favorit

Museum Angkut buka setiap hari mulai dari pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB. Namun khusus untuk loket pembelian tiket dibuka jam 11.00 WIB dan sudah ditutup pada jam 19.30 WIB. So,anda berminat kesana?

Penulis: Rizal

Related posts

Leave a Comment